Kamis, 28 Oktober 2010

Black Dahlia, Misteri Pembunuhan di Amerika yang Tak Pernah Terpecahkan



Rock It!
pernah dengar tentang kasus black dahlia? misteri kasus pembunuhan terbesar yang ga pernah terpecahkan sampai saat ini.

Elizabeth Short:


Elizabeth Short lahir di Hyde Park, Boston Massachusetts.
Anak ketiga dari lima bersaudara pasangan Short Cleo dan Phoebe Mae Sawyer.
Ayahnya membangun kursus golf di lapangan golf miniatur sampai 1929, dimana akhirnya mengalami kebangkrutan dan ia kehilangan banyak aset keluarga.

Pada tahun 1930, ia memarkir mobil di sebuah jembatan dan menghilang, beberapa orang percaya bahwa dia telah bunuh diri. kemudian elizabeth beserta keluarganya pindah ke sebuah apartemen kecil di Medford dan mendapat pekerjaan sebagai penulis buku. Barulah kemudian elizabeth menemukan ayahnya masih hidup dan tinggal di California.



Pada usia 19, elizabeth pergi ke Vallejo, California untuk tinggal bersama ayahnya, yang bekerja dekat di Galangan Kapal Angkatan Laut Pulau Mare terletak di San Fransisco Bay. kemudian Elizabeth pindah ke Santa Barbara, di mana dia ditangkap pada 23 September, 1943 karena underage drinking (mengkonsumsi alkohol padahal msh dibawah umur). Setelah ditahan, ia dikirim kembali ke Medford oleh otoritas remaja di Santa Barbara. Elizabeth kemudian kembali ke Florida, dengan sesekali pergi ke Massachusetts.



Elizabeth Short kembali ke Los Angeles pada bulan Juli 1946 untuk mengunjungi Letnan Joseph Gordon Fickling, yg bekerja di angkatan udara, pacar lamanya. Selama enam bulan sebelum kematiannya, Short tetap tinggal di California Selatan, terutama di Los Angeles. Selama waktu ini, ia tinggal di beberapa hotel, apartemen, penginapan, dan rumah-rumah pribadi, dan tidak pernah tinggal lebih dari dua minggu.









Tubuh dari Elizabeth Short ditemukan pada 15 Januari 1947, di sebuah tanah kosong yang terletak di Taman Leimert daerah Los Angeles. Dia dimutilasi menjadi 2 bagian, tubuhnya sudah kehabisan darah dan pada bagian wajahnya di sobek dari sudut mulut sampa ke telinganya. Dia dalam "posisi" dengan tangan di atas kepala dan siku membungkuk pada sudut kanan.



wartawan 'Los Angeles Herald-Express' Bevo Means, yang mengulas kasus pembunuhan ini adalah orang yang pertama kali memberikan julukan "Black Dahlia" kepada elizabeth short

Black dahlia:






Pada saat itu, penyelidikan pembunuhan Black Dahlia adalah yang terbesar yang dilakukan LAPD selain kasus pembunuhan Marion Parker pada tahun 1927.

kasus ini juga mendapat bantuan dari ratusan petugas lain yang dipinjam dari penegakan lembaga hukum. Karena kompleksitas kasus, penyelidik memperlakukan setiap saksi dengan penuh kecurigaan. Ratusan orang yang dianggap tersangka diwawancarai oleh ribuan polisi. Karena sifat kejahatan yang sensasional, perhatian publik terfokus pada kasus ini. Namun tetap saja polisi tidak bisa menemukan tersangka utamanya, dan misteri pembunuhan ini tidak terpecahkan hingga detik ini.

Monumen:


Monumen peringatan kematian 'Black Dahlia'

dibuat sebuah Film :









saking populernya kasus pembunuhan ini, sampe dibuat filmnya..

Ada band yang pake nama itu loh




Komentar kamu sangat berharga bagi kami