Jumat, 29 Oktober 2010

Obama Akan Kunjungi Masjid Istiqlal



Rock It!

Presiden AS Barack Obama akan berkunjung ke Indonesia bulan November mendatang. Menurut Gedung Putih, Obama akan tiba di Indonesia pada 9 November usai berkunjung ke India.

http://citranews.com/wp-content/uploads/2010/10/obamareutersdlm.jpg

Selama berada di Indonesia, Obama menurut rencana akan mengunjungi masjid terbesar di Jakarta, Masjid Istiqlal. Usai berkunjung ke Istiqlal, Obama dijadwalkan memberikan pidato di sebuah tempat terbuka.

Gedung Putih menyatakan, Obama juga akan mengadakan pertemuan dan konferensi pers bersama Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Gedung Putih menyatakan, dalam kunjungannya Obama akan menekankan bahwa Indonesia berada di persimpangan upaya-upaya AS untuk menjangkau dunia muslim dan untuk berhubungan dengan perekonomian Asia Tenggara yang dinamis dan berkembang cepat.

“Dia akan punya kesempatan untuk membicarakan kemitraan yang kita bangun dengan Indonesia,” kata Ben Rhodes, deputi penasihat keamanan nasional AS seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (29/10/2010).

Diingatkannya, Obama “populer” di Jakarta karena semasa kecilnya dia pernah menetap di ibukota RI tersebut.

Menurut Rhodes, dalam pidatonya, Obama juga akan membahas beberapa tema demokrasi dan pembangunan serta jangkauan kita ke komunitas muslim di seluruh dunia, dan juga berbicara tentang pluralisme dan toleransi Indonesia,” ujar Rhodes.

Obama sebelumnya telah dua kali menunda kunjungan ke Indonesia. Semasa kecil, Obama pernah tinggal selama empat tahun di Jakarta.


citranews.com


Komentar kamu sangat berharga bagi kami