Kamis, 02 September 2010

Makhluk Misterius Terdampar Di Semenanjung Gower



Rock It!

Seekor makhluk misterius membuat ketakutan orang2 yang sedang berlibur,setelah ia muncul terdampar di sebuah pantai di Semenanjung Gower di daerah Wales. Mahkluk ini dipenuhi oleh tentakel-tentakel, yang panjangnya sekitar 6 kaki. Hewan teritip – berbentuk memanjang atau berpendula, ditutupi oleh semacam kulit kerang – biasanya ditemukan di kedalaman lautan, tapi yang satu ini terdampar di pesisir panjang bebentuk seperti kayu gelondongan.



Teritip ini mungkin mirip seperti golongan mollusca ( hewan lunak ), tetapi pada kenyatannya, contoh hewan yang tergolong mollusca adalah udang-udangan, lobster dan kepiting. Kerang angsa ataupun percebe tumbuh dan berkembang pinggiran laut yang berbusa.



Terantuk-antuk gelombang laut, dibasuh oleh permukaan air asin secara terus menerus, percebe menjadi tumbuh menyesuaikan diri terhadap ombak laut – diombang ambingkan laut, menuju ke karang di dekat sisi masuk yang disebut “saluran gelombang”, yang memberi suplai oksigen – gelombang yang silih berganti membuat hewan-hewan ini terkumpul menjadi satu dan membentuk koloni, dan hal ini memudahkan tersedianya plankton kecil sebagai makanan, yang ditangkap oleh semacam kipas yang berputar –seperti kaki yang menendang-nendang.Teritip ini mengarahkan dirinya menuju tebing karang menggunakan “kepala” mereka dan makan menggunakan alat semacam “kaki’ berbulu.

sumber: http://pendek.in/01vt1

Komentar kamu sangat berharga bagi kami